Wisata Religi Terdekat di Jawa Timur


WISATA RELIGI TERDEKAT SEKITARAN JAWA TIMUR (TUBAN)

Halo sobat wisata impian, ketemu lagi bareng gue. nah hari ini gue mau nulis tempat Wisata Religi terdekat di Jawa Timur TUBAN tepatnya. jadi gue belum beranjak dari daerah sekitaran jawa nih. masih terkenang aja sebenernya. nah foto diatas adalah foto yang gue ambil saat gue berkunjung kesana. karena memang sekalian dengan jadwal gue presentasi sekalian lewat jadi kenapa enggak kalo gue mampir dulu. sekalian ngisi rohani gue lah ya. yang udah lama gak diisi sepertinya. masjid-masjid di sekitaran Tuban ini bagus-bagus guyz. mungkin karena memang terkenal dengan kotanya para wali, sehingga masjid menjadi salah satu ikonik kota tersebut. nah disini itu dimakamkan menurut kepercayaan orang disana adalah makamnya Sunan Bonang, salah satu wali dari tanah jawa yang menyebarkan ajaran agama islam di negeri tercinta kita ini. Sunan bonang pula termasuk salah satu dari Wali Songo yang masuk ke dalam sejarah Indonesia. jadi kayaknya kalo kamu orang indonesia dan enggak tau siapa beliau lebih baik perbanyak baca-baca buku sejarah dah.. hehehe.. walau gue tau memang peajaran sejarah di sekolah dulu itu selalu menjadi pelajaran yang membosankan. hahahaha.. atau gue aja kali ya, semoga kalian enggak kayak gue dah.


SUNAN BONANG WISATA RELIGI YANG BANYAK DI ZIARAHI OLEH MASYARAKAT MUSLIM DI INDONESIA

Jadi foto diatas adalah tempat dimakamkannya Sunan Bonang, nah menurut temen gue yang orang rembang. dia bilang tuh ama gue, ternyata tidak hanya disini tempat yang dipercaya sebagai tempat peristirahatan sunan bonang, ternyata ada lagi loh, ya begitulah guyz kalo namanya orang yang sholeh ya, gak pernah tertebak sama akal. hehehe.

Wisata Religi makam sunan bonang ini tempatnya benar-benar berada di pusat kota Tuban atau biasa disebut dengan alun-alun. jadi buat nyari ini tempat gampang banget pokoknya. Kamu bakalan lihat banyak bus-bus yang berseliweran, banyak parkir motor, banyak orang-orang menggunakan peci dan bergerombol. pastinya mereka disana memang datang untuk wisata Religi "Ziarah".

Jadi buat kamu yang orang muslim dan biasa melakukan Ziarah atau Wisata Religi, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu untuk berwisata. selain tempatnya nyaman, kamu juga sekalian menelusuri sejarah agama islam di bumi Indonesia ini lah. kata orang-orang sekitaran, makam ini akan banyak dikunjungi pada hari-hari besar Islam seperti isra mi'raj atau maulid Nabi Muhammad SAW. jadi jika kamu memang gak suka terlalu rame mending kamu urungkan untuk datang pada bulan-bulan tersebut.

ok Sobat Wisata Impian, mungkin hari ini gue cuman sharing tempat ini aja, semoga bisa menjadikan inspirasi buat kamu dalam memilih tempat wisata. jika memang kamu belum punya rencana wisata kemana. oh iya lupa satu lagi, gue lupa nama es nya apa, tapi disana pas banget depan masjid tuban it ada es yang bisa lepasin dahaga kamu. es nya cuman harga Rp. 5000,- aja. asli enak banget. gue baru sih nyobain itu, kamu juga kalo kesana cobain aja ya, yakin nagih dah. hehehe.

Happy Reading Guys

See You in Next Article

Love You.

Comments